Search

Ketum PSSI Angkat Bicara Soal Utang ke La Nyalla

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi angkat bicara soal utang yang diklaim La Nyalla Mattalitti. Ia mengaku tengah melakukan audit untuk mendalami persoalan utang federasi di masa lalu.

"Kami sedang melakukan audit yang sampai sekarang belum bisa diselesaikan," kata Edy di Wisma Kemenpora, Kamis (3/8).

"Kalau ini benar-benar utang kan akan dibawa mati, maka harus dibayar. Yang penting harus jelas. Setelah diaudit baru nanti kita bicara," jelasnya.


Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengakui soal utang dari La Nyalla. PSSI disebut akan berupaya melunasi secara bertahap.

"Utang bukan hanya dengan Pak Nyalla. PSSI masih melakukan pembenahan kondisi keuangan, insya Allah secara bertahap bisa diselesaikan," demikian pernyataan Joko kepada CNNIndonesia.com, Rabu (2/8).

Sebelumnya, La Nyalla mengklaim, PSSI masih memiliki utang sebesar Rp25 miliar kepadanya. Utang itu disebut dana talangan pribadinya untuk operasional selama menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

"Yang pasti utang-utang untuk PSSI itu sudah tercatat di auditor independen," ujar La Nyalla seperti dikutip dari Antara.

La Nyalla bahkan mengaku sudah melayangkan surat sebanyak tiga kali ke PSSI perihal piutang-piutangnya di PSSI. Salah satunya untuk bayar ke klub-klub peserta liga karena mendapatkan dana tunai.


La Nyalla menyebut pernah membayar utang-utang PSSI setelah Kongres di Solo kepada para pemain dan wasit.

"Saya dulu juga tanggung jawab. Kami bayar semua beban masa lalu sehingga PSSI mulai dari nol. Tanpa beban utang dengan beberapa pihak. Mungkin masih ingat, salah satunya saya bayari kewajiban PSSI ke pelatih Timnas Nilmaizar," ujar La Nyalla.

Langkah berikutnya, ia melanjutkan akan mengadukan secara resmi ke pemerintah bila PSSI tidak memberikan jawaban penyelesaian atas utang tersebut. </span> (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ketum PSSI Angkat Bicara Soal Utang ke La Nyalla : http://ift.tt/2v2Dg7u

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketum PSSI Angkat Bicara Soal Utang ke La Nyalla"

Post a Comment

Powered by Blogger.