Search

Dua Striker Lokal yang Masuk Daftar 10 Pencetak Gol Terbanyak

Jakarta, CNN Indonesia -- Seperti musim-musim sebelumnya, gelar pencetak gol terbanyak kompetisi sepak bola Indonesia masih dikuasai striker asing. Tak banyak bomber lokal yang mampu bersaing menembus posisi 10 besar.

Gelar top scorer Liga 1 di putaran pertama dimiliki Peter Odemwingie. Bomber Madura United ini berhasil mengemas 13 gol dan empat assist dari total 16 pertandingan.


Pemain asal  Nigeria tersebut bisa dibilang sebagai marquee player paling cemerlang di Liga 1. Striker berusia 36 tahun itu punya andil besar mengantar Laskar Sapeh Kerrab menjadi 'juara' di paruh musim.

Urutan pencetak gol terbanyak kedua masih dikuasai pemain asing yang baru musim ini merumput di Liga 1, yakni Sylvano Comvalius. Ujung tombak Bali United itu mencetak 12 gol hingga paruh musim.

Kendati demikian, masih ada dua pemain lokal yang berhasil masuh dalam 10 pencetak gol terbanyak di putaran pertama. Mereka adalah Lerby Eliandry dan Greg Nwokolo.

Lerby menjadi bomber Indonesia paling subur dengan catatan sembilan gol. Striker Pusamania Borneo FC ini berada di posisi keenam, sementara Greg bercokol di urutan ke-10 dengan koleksi tujuh gol.

Sementara dua pemain Indonesia lainnya, Samsul Arif (Persela Lamongan) dan Rizky Rizaldy Pora (Barito Putera), berada di luar daftar 10 pencetak gol terbanyak. Keduanya masing-masing berada di urutan 11 dan 12 dengan torehan enam gol.


Sementara Boaz Solossa, Prisca Womsiwor, dan Cristian Gonzales masuk dalam daftar nama 20 pencetak gol terbanyak dengan catatan lima gol.

Berikut daftar 10 pencetak gol terbanyak Liga 1 hingga paruh musim:

1. PETER OSAZE ODEMWINGIE (13)
2. SYLVANO DOMINIQUE COMVALIUS (12)
3. ALBERTO GONCALVES (10)
4. MARCLEI CESAR CHAVES SANTOS (9)
5. REINALDO ELIAS DA COSTA (9)
6. LERBY ELIANDRY (9)
7. ADDISON ALVES DE OLIVEIRA (8)
8. IVAN CARLOS FRANCA COELHO (7)
9. GREG NWOKOLO (7)
10. THIAGO FURTUOSO (7) (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Dua Striker Lokal yang Masuk Daftar 10 Pencetak Gol Terbanyak : http://ift.tt/2tQuKaC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dua Striker Lokal yang Masuk Daftar 10 Pencetak Gol Terbanyak"

Post a Comment

Powered by Blogger.