Search

Valentino Rossi Ingin Bayar Utang di Assen

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berharap bisa memberikan hasil yang tidak mengecewakan atas penampilannya di MotoGP Belanda, akhir pekan ini. Hasil bagus di Sirkuit Assen bisa membayar utang atas buruknya penampilannya di GP Katalonia.

Pada GP Katalonia, 11 Juni lalu, dua pebalap Yamaha tidak mendapatkan hasil yang memuaskan. Rossi finis kedelapan, sedangkan Maverick Vinales tersungkur di urutan ke-10.


Hasil baik di Assen juga diharapkan bisa mengatrol posisi pebalap berjuluk The Doctor itu di papan klasemen kejuaraan dunia. Saat ini, Rossi berada di peringkat kelima klasemen kejuaraan dunia dengan raihan 83 poin atau selisih 28 poin dari Vinales sebagai pemimpin klasemen.

Peluang pebalap 38 tahun itu untuk menang di Sirkuit Assen terbuka lebar. Pasalnya, sejak 2002 dia sudah mengantongi tujuh kemenangan di Assen; 2002, 2004, 2005, 2008, 2009, 2013 dan terakhir 2015.

Valentino Rossi hanya finis kedelapan di GP Katalonia.Valentino Rossi hanya finis kedelapan di GP Katalonia. (AFP PHOTO / Josep LAGO)
Rossi berharap setelan motor dan frame baru yang dia gunakan di tes pasca-balapan GP Katalonia bisa berguna di GP Belanda, akhir pekan ini.

"Saya senang pergi ke Assen, terutama setelah dua hari pengujian yang kami lakukan di Barcelona dan mengikuti balapan yang buruk. Selama tes kami telah mencoba beberapa solusi menarik dan sekarang saya ingin mencobanya di trek lain untuk melihat apakah kami akan melakukan arah yang benar," kata pebalap Italia itu dikutip dari Crash.net.


"Belanda selalu merupakan akhir pekan yang hebat, karena sirkuit Assen sangat bagus. Saya berharap bisa bersaing di Assen karena saya ingin menjadikannya sebagai balapan yang bagus," sambungnya. (har/jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Valentino Rossi Ingin Bayar Utang di Assen : http://ift.tt/2sDiwCf

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Valentino Rossi Ingin Bayar Utang di Assen"

Post a Comment

Powered by Blogger.