Search

Marquez Siapkan Skenario Grand Prix di Katedral

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengatakan seri grand prix di Assen kerap diwarnai cuaca yang susah diprediksi. Atas dasar itu, Marquez mencoba untuk bersiap atas segala skenario yang terjadi di sirkuit yang populer dengan julukan Katedral tersebut.

Akhir pekan ini, setelah jeda dua pekan, penggemar MotoGP kembali melihat idola mereka berpacu di lintasan. Sirkuit Assen di Belanda menjadi tuan rumah seri kedelapan pada musim balap tahun ini.

Tahun lalu, dalam balap yang berlangsung di bawah hujan, Marquez berhasil naik podium kedua. Ia kalah dari pebalap Australia, Jack Miller yang berhasil menjadi jawara kala itu.
Marquez Siapkan Skenario Grand Prix di KatedralSetelah hasil positif di Katalonia, Marc Marquez ingin kembali naik podium di Assen. (CNN Indonesia/Dika Dania Kardi)
"Saya menyukai Assen. Kami memiliki beberapa balap yang menyenangkan di sana, dan banyak kenangan bagus. Tentu saja, cuaca memang selalu sulit diprediksi dan membuat banyak hal berubah sangat cepat, jadi kami mesti siap untuk beradaptasi seperti yang kami lakukan pada 2014 dan tahun lalu," ujar Marquez seperti dikutip dari Crash.

Hasil positif di Assen pada akhir pekan ini akan berpeluang mengantar Marquez merapat ke puncak klasemen. Saat ini Marquez ada di tempat ketiga dengan poin 88. Di atas dia adalah Andrea Dovizioso dengan poin 104, dan di puncak adalah Maverick Vinales dengan 111 poin.

“Kami akan tetap fokus sepenuhnya dan bekerja dengan keras dimulai dari Jumat pagi untuk menemukan setelan yang tepat bagi motor dan ban kami, dengan target meraih podium dalam balap ini," kata Marquez.

Hasil di Katalonia dua pekan lalu adalah hasil positif pertama Marquez setelah terjatuh di dua seri sebelumnya. Setelah terjatuh di Perancis, Marquez hanya mampu finis keenam di Mugello.

"Kami datang setelah hasil balap yang positif dan hari yang menjanjikan dari tes di Katalonia, kami akan mencari waktu untuk kembali menaiki motor dan melanjuktan pada level yang sama pada balap selanjutnya ini," kata Marquez.

Setelah balap pada akhir pekan ini, sepekan kemudian, para pebalap MotoGP akan kembali membalap dalam grand prix di Sachsenring, Jerman, pada 2 Juli nanti sebelum libur musim panas selama pekan. (kid/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Marquez Siapkan Skenario Grand Prix di Katedral : http://ift.tt/2tN2i99

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marquez Siapkan Skenario Grand Prix di Katedral"

Post a Comment

Powered by Blogger.