Search

Bandung Jadi Tuan Rumah Pelatnas Senam untuk SEA Games

Jakarta, CNN Indonesia -- Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (Persani) akan menyatukan lokasi latihan atlet-atlet pelatnas cabang senam itu di Bandung sebagai persiapan jelang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Kami akan mulai sentralisasi pelatihan nasional di Bandung pada 5 Juli. Saat ini, atlet-atlet pelatnas Persani berlatih di tiga daerah yaitu Jakarta, Jawa Timur, dan Riau," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Persani Dian Arifin seperti dikutip dari Antara.

Hal itu, kata Dian, dilakoni karena PB Persani tak memiliki gedung latihan sendiri. Sebagai contoh, untuk tempat latihan di Jakarta yang berada di kawasan Duren Sawit, merupakan milik Pengurus Persani DKI Jakarta.

"PB Persani tidak punya gedung latihan sendiri. Program latihan atlet-atlet senam Provinsi DKI Jakarta akan terganggu jika atlet-atlet nasional berlatih bersama di Jakarta," kata Dian.

Dian berharap pemerintah dapat menyediakan gedung latihan senam bagi PB Persani sehingga cabang olahraga itu dapat menggelar kejuaraan internasional setiap tahun di Indonesia.

"Kami berharap pemerintah dapat memahami atlet dan pelatih serta fasilitas dan sarana senam agar prestasi cabang olahraga Olimpiade ini dapat terus meningkat," katanya.

Bandung Jadi Tuan Rumah Pelatnas Senam untuk SEA GamesSebelumnya atlet senam mengikuti pelatnas persiapan SEA Games 2017 di tempat latihan milik pengurus Persani DKI Jakarta. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Persani, lanjut Dian, mempertimbangkan sentralisasi latihan di Bandung karena yang akan dipakai adalah gedung baru. Selain itu, program latihan atlet-atlet pelatnas juga tidak akan mengganggu jadwal latihan atlet-atlet daerah dan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Jawa Barat.

"Kami juga akan menambah lima atlet sesuai surat keputusan dari Satlak Prima yang sedang dalam proses pada Juni ini," katanya.

Lima atlet tambahan PB Persani itu terdiri dari dua atlet putra pada nomor artistik. Dua atlet itu akan masuk sebagai tim artistik putra sehingga komposisi tim menjadi enam atlet dari sebelumnya empat atlet.

"Tiga atlet tambahan adalah atlet untuk tim ritmik. Sebelumnya tim ritmik itu tidak ada. Prima menyetujui tambahan tiga atlet karena dalam SEA Games ada nomor ritmik," katanya.

Setelah penambahan itu, PB Persani memiliki 13 atlet pemusatan nasional yang terdiri dari enam atlet artistik putra, empat atlet artistik putri, dan tiga atlet ritmik. (kid)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Bandung Jadi Tuan Rumah Pelatnas Senam untuk SEA Games : http://ift.tt/2sWBfvc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bandung Jadi Tuan Rumah Pelatnas Senam untuk SEA Games"

Post a Comment

Powered by Blogger.